Kamis, 16 April 2009

PDIP Tak Pernah Bicara Boikot Pilpres

JAKARTA - Partai Demokrat merapatkan barisan dengan partai-partai kecil untuk mengantisipasi skenario pemboikotan Pemilu Presiden oleh kubu Megawati, dibantah oleh PDI Perjuangan.

Direktur Eksekutif Mega Institute, Arief Budimanta menegaskan, PDI Perjuangan tidak pernah berbicara hal tersebut.

"PDI Perjuangan tidak pernah berbicara itu," ujarnya kepada okezone, Kamis (16/4/2009).

Arief menjelaskan, dalam menjalankan aktivitas politik, PDI Perjuangan selalu berada dalam koridor dan amanah konstitusi. Bahkan, kata dia, sampai saat ini PDIP terus menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk membangun rencana koalisi menuju pemilu presiden yang akan dihelat pada 8 Juli mendatang.

"Kita terus berkomunikasi politik dengan teman-teman di partai lain," kata dia.

Disinggung kapan waktunya PDIP akan mengumumkan calon presidennya, Arief mengatakan secepatnya akan diadakan rapat pimpinan DPP PDI Perjuangan untuk menentukan waktu dan tempat Rakernas.

"Dalam waktu dekat, secepatnya akan ada rapat pimpinan DPP," pungkasnya.

Kemarin, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Yahya Sacawiria mengatakan, Demokrat sudah mengantisipasi kemungkinan jika partai-partai yang tergabung dalam blok M (blok Megawati) tidak mengajukan calon presiden pada pilpres 8 Juli mendatang.

Di sela-sela kesempatan penandatanganan kontrak politik dengan partai-partai yang tidak lolos Parliamentary Threshold, Yahya menegaskan untuk mengantisipasi hal itu, Demokrat akan mendorong partai-partai gabungan itu untuk mengajukan calon presidennya, agar dalam pilpres mendatang capres Demokrat memiliki "rival" dalam perebutan kursi RI 1

okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

PRASBHARA-MADIUN PRODUCTION @ 2008 Design By : Maz_Didik E-mail : maz_d_pith@yahoo.co.id